Sayangnya banyak diantara kita yang patuh kepada manusia sedangkan kepada Allah Swt begitu malas untuk patuh.


Ada hikmah yang saya dapatkan ketika bekerja di sebuah perusahaan.

Pada suatu malam melalui telepon, pimpipinan meminta saya datang ke kantor. Padahal saya baru saja tidur dan tubuh terasa lelah. Namun saya tetap pergi ke kantor. Saya heran kalau Allah Swt memanggil melalui adzan untuk menghadap-Nya, mengapa malas untuk datang.

Dalam kesempatan lain pimpinan meminta saya untuk berbaju rapi, datang tepat waktu, disuruh ini disuruh itu. Bahkan ada yang meminta saya untuk mandi dan memakai minyak wangi karena tubuh saya bau.
Padahal dia sendiripun bau, tapi saya diam karena kuatir menyinggung perasaannya. Saya berpikir mengapa saya mau melakukan apa yang diperintah manusia?

Ternyata jawabannya karena saya berharap mereka memberikan imbalan dan pertolongan.

Sungguh aneh, bukankah Allah Swt lebih kuasa untuk memberikan anugrah dan pertolongan. Lalu mengapa tidak taat kepada-Nya.

Hal ini mungkin juga dialami oleh kita. Jangan pernah lupa bahwa hanya Allah Swt lah yang Maha Adil dan Maha Pemberi.

Robbana Taqobbal Minna.
Ya Allah terimalah dari kami (amalan kami), aamiin

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts