Membenci orang lain itu hanya merugikan kita. Bukan hanya rugi dari segi psikologi, tapi juga rugi waktu, rugi tenaga, bahkan RUGI KESEHATAN.

Orang yang di dalam hatinya bersemayam rasa benci, berpotensi utk menderita sejumlah penyakit, lho. Kalau tidak percaya, coba tanya ke dokter sebelah..

Penelitian ilmiah membuktikan bahwa sebagian besar penyakit berawal dari HATI.

Karena itulah, kita harus selalu berusaha untuk tidak pernah membenci siapapun, termasuk orang-orang yang memusuhi, membully, mencaci-maki, bahkan memfitnah kita, juga yang menuduh kita tukang fitnah, tukang hasut, tukang adu domba, penebar kebencian dst..

Walau ada rasa sakit hati, benci, jengkel, marah, tersinggung, dst, tapi kita harus berusaha untuk meredamnya. Karena tak ada gunanya memelihara perasaan-perasaan seperti itu.. mending kita banyak koreksi diri dan fokus untuk memperbaiki amal sebagai bekal di akherat kelak serta memperbanyak amalan ibadah itu yg bermanfaat buat kita juga buat kesehatan kita. 


Adapun hasut atau pendengki sangatlah merugikan kita karna pada saat hati kita memulainya perasaan itu maka tanpa kita sadari sedikit demi sedikit amalan pahala kita akan berpindah kpd orang yg kita hasuti lalu yg ada pada diri kita hanyalah buku amalan kebaikan yg kosong tak bernilai dan lebih mengherankan lagi balasan itu akan kembali pada diri kita berupa orang yg menghasut kita... 

Astagfirullah allah astagfirullah. 
YA ALLAH JAGALAH KAMI DARI KEJAHATAN SIFAT HASUD DLL DARI PENYAKIT HATI INI

Subhallah semoga bermanfaat....

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts