Diriwayatkan ketika Allah Swt mewahyukan kepada Nabi Adam As kalimat basmalah; Beliau bertanya kepada malaikat Jibril; ini nama apa, yang Allah membuka wahyunya dengannya(basmalah)???


Berkata malaikat Jibril; wahai Adam, ini adalah nama, yang mana karena nama ini tegaklah langit-langit, mengalirlah air karenanya, tegak kokoklah gunung-gunung, tidak bergeraklah bumi dan kuatlah hati-hati makhluk karenanya...
Nabi Saw bersabda; Tidak akan ditolak do'a yang awalnya adalah kalimat basmalah...

Berkata Al-Imam As-Sya'roni didalam kita Al-Yawaaqiit; Sesungguhnya tuan kami Kholid bin Al-Walid, menawan orang-orang kafir didalam benteng mereka(orang-orang kafir), maka mereka orang-orang kafir berkata; apakah engkau meyakini bahwasannya agama Islam adalah benar, maka tunjukkan kepada kami satu ayat agar kami masuk Islam???

Maka berkata beliau(Kholid bin Al-Walid); bawalah kamu sekalian kepadaku racun yang mematikan, maka mereka orang-orang kafir membawakannya, beliau-pun mengambilnya, beliau berucap basmalah dan beliau meminumnya dan racun tersebut tidak berpengaruh sama sekali pada diri sayyiduna Kholid, maka mereka orang-orang kafir berkata; sesungguhnya (Islam) adalah agama yang benar dan mereka-pun masuk Islam.
Kitab Is'aadur Rofiiq hal.5 dan 6.

Semoga Bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.

Popular Posts